Tanya om google ^_^ ?

Kamis, 18 Februari 2010

ABG 14 Tahun, Sarjana Komputer Termuda di Dunia

Untuk ukuran anak berumur 14 tahun, biasanya baru menjadi ABG (anak baru gede) yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain dan bergaul. Tapi anggapan itu sepertinya tidak berlaku bagi ABG asal India, Shailendra Verma.

Sebab dengan kisaran umur yang masih ABG, Shailendra sudah bergelar sarjana komputer. Alhasil, ia pun disebut-sebut sebagai sarjana komputer termuda di negerinya dan bahkan di dunia.

Hindustantimes yang dikutip detikINET, Shailendra mendapatkan gelar ini setelah melewati pendidikan di Bachelor Computer Applications (BCA) di Lucknow University, India.

Belum lama mencicipi gelar S1 (strata satu), anak seorang buruh ini sudah mengambil ancang-ancang untuk meneruskan pendidikan master dengan mengambil aplikasi komputer di IGNOU. Alasannya, Shailendra ingin berkarir sebagai software development. “Namun, hal itu masih terlalu dini,” ujarnya.

Prestasi yang diukir Shailendra bisa dijadikan inspirasi jika melihat latar belakang keluarganya yang sederhana. Ia dibesarkan oleh ayah yang hanya bekerja sebagai buruh dan ibu yang buta huruf. Tetapi dengan kegigihan mereka, sang anak pun dapat kuliah meskipun dengan bantuan beasiswa.

Mengenai masa-masa awal kehidupannya di kampus, Shailendra pun mengaku sempat merasakan kesenjangan komunikasi dengan teman sekelasnya. “Gap komunikasi berlangsung di semester pertama, hal itu wajar karena mereka lebih dewasa dari saya,” tuturnya.

Namun setelah beberapa bulan, lanjut Shailendra, ia menjadi akrab dan di semester akhir ia bahkan bisa membantu para mahasiswa baru. “Anak-anak dari keluarga kurang mampu tidak memerlukan belas kasihan, tetapi mereka membutuhkan peluang,” tandasnya ..Kapan ABG bangsaku..! Merdeka..!


sumber:http://onggok1211.blog.telkomspeedy.com

1 komentar: